Besok, SDN 2 Kotamobagu Terima Penghargaan dari Menteri LHK

0
230

Besok, SDN 2 Kotamobagu Terima Penghargaan dari Menteri LHK Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – SDN 2 Kotamobagu berhasil mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional. Hal ini sesuai surat undangan nomor UN.13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018 perihal penyerahan penghargaan adiwiyata nasional dan mandiri nasional tahun 2018, yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot). Dalam undangan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dan Kota Kotamobagu terundang dalam serta-terima penghargaan yang akan dilaksanakan Jumat (21/12), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

“Undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) sudah kami terima. Insya Hari Jumat (besok) penyerahannya oleh Menteri LHK dan Kehutanan, Siti Nurbaya,” kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrun Gilalom.

Ia mengungkapkan, penghargaan adiwiyata diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi indvidu yang bertanggungjawab terhadap lingkungan hidup. “Penilaian adiwiyata didasarkan pada empat kriteria, yaitu kebijakan sekolah peduli dan berbudaya, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, serta pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah,” ungkapnya.

SDN 2 Kotamobagu menjadi satu-satunya sekolah di Sulawesi Utara yang diundang menerima penghargaan dari KemenLHK dan Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) itu. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here