Besok Tatong Bara Terima Penghargaan dari Menkeu

0
247
Besok Tatong Bara Terima Penghargaan dari Menkeu Kotamobagu
Undang Menkeu yang diterima Pemkot Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara diundang Menteri Keuangan (Menkeu) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2018. Sesuai undangan nomor; Und.132/MK.05/2018 yang dintandangani Menkeu, Sri Mulyani, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan, Jakarta, Kamis (20/9), dengan menghadirkan 80 walikota di Indonesia.

“Ibu walikota diundang ikut Rakernas di Kementrian Keuangan bersama para kepala daerah lain di Indonesia. Sesuai undangan yang diterima, Rakernas itu dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangungan menuju Indonesia yang sejahtera, serta mensinergikan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Tema Rakernas itu adalah; Pengelolaan Keuangan yang Sehat untuk Indonesia Kuat,” kata Kasubag Pengumpulan Informasi Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda), Hendry Mokodompit.

Ia mengungkapkan, pada kegiatan tersebut Walikota Tatong Bara juga akan menerima penghargaan dari Menkeu karena berhasil membawa Kota Kotamobagu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan keuangan sejak Tahun 2013-2017. “Kota Kotamobagu selama periode pemerintahan ibu walikota selalu mendapatkan opini WTP. Insya Hari Kamis (besok), ibu (walikota) akan menerima penghargaan berupa plakat dari Menteri Keuangan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, plakat yang akan diterima walikota disela kegiatan Rakernas tersebut, bukan penghargaan atas diraihnya opini WTP tahun 2017. “Untuk piagam penghargaan kepada kementrian, lembaga dan pemerintah daerah yang meraih WTP tahun 2017 nanti akan diserahkan pada kesempatan lain. Yang akan diterima besok itu adalah plakat karena berhasil mendapatkan WTP selama lima tahun berturut-turut,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here