Besok Tim Penilai Lomba Puskesmas Berprestasi Kunjungi Kotamobagu

0
147
Besok Tim Penilai Lomba Puskesmas Berprestasi Kunjungi Kotamobagu Kotamobagu
Sartini Sugihardjo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) optimis Puskesmas Motoboi Kecil mendapat juara I pada penilaian Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019. Optimisme itu didasari pada persiapan dan pembenahan yang dilakukan Pemkot melalui Dinas Kesehatan dan jajarannya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Promosi Kesehatan, Sartini Sugihardjo, mengatakan pihaknya sudah mendapat pemberitahuan soal pelaksanaan penilaian Lomba Puskesmas Berprestasi, yang akan dilaksanakan Rabu (25/6) hari ini. “Tim penilainya dari Dinkes Provinsi Sulut. Kita yakin dapat juara, apalagi Puskesmas itu sudah terakreditasi Madya,” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, ada beberapa poin yang menjadi pokok penilaian tim penilaian, yakni administrasi manajemen, upaya pengembangan kesehatan, pengembangan layanan klinis, kinerja Puskesmas dan inovasi. Semua yang menjadi poin penilaian itu menurutnya sudah dan terus dibenahi. “Pada intinya kita sudah siap dinilai, dan mudah-mudahan upaya dan kerja keras kita mendapatkan hasil positif,” ujarnya.

Penghargaan lomba Puskesmas Berprestasi pernah didapat Pemkot pada tahun 2014. Saat itu, yang menjadi juara di tingkat Provinsi Sulut adalah Puskesmas Gogagoman. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here