Besok Wali Kota Lantik 560 Pejabat OPD Baru

Besok Wali Kota Lantik 560 Pejabat OPD Baru Kotamobagu
Tahlis Gallang

ZONA KOTAMOBAGU – Jika tak ada aral melintang Jumat (30/12) hari ini, Wali Kota Ir Tatong Bara akan melantik 560 pejabat yang akan duduk dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016.

Dari pantauan pada Kamis (29/12), beredar rumor ada beberapa SKPD di jabatan eselon II bakal ditempati pejabat pendatang baru. Hal ini menjadi perbincangan hangat sejumlah ASN pemkot Kotamobagu.
“Besok sudah pasti pelantikan pejabat OPD baru, sebab undangan sudah disebarkan. Insyaallah masih kembali dipercayakan oleh Wali Kota,” ujar salah satu Pejabat yang enggan namanya di publikasikan.
Sebelumnya, Sekertaris Kota (Sekkot) Tahlis Gallang mengatakan, Pemkot merencanakan pelantikan 560 pejabat untuk mengisi kompisisi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pada pekan ini. “Rencananya tanggal 30 Desember akan dilakukan pelatikan pejabat OPD baru,” terangnya.
Sementara itu, untuk tempat pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Manggala Convention Center. “Pelantikan akan dilasanakan di Gedung Manggala,” ujar Sekkot.
Diketahui untuk jumlah OPD baru yang akan segera action pada 2017 mendatang berjumlah 26 OPD dari 33 OPD sebelumnya. Untuk Eselon II a satu posisi, Eselon II b 34 posisi, Eselon III a 46 posisi, Eselon III b 79 posisi, Eselon IV a 318 posisi, Eselon IV b 82 posisi.(ads/gito)

Leave a Response