Bibir Bendahara Dinkes Bolmong Berdarah, Dua PNS Didakwa

0
428
Bibir Bendahara Dinkes Bolmong Berdarah, Dua PNS Didakwa Bolmong Hukum
Tampak suasana sidang kasus penganiayaan bendahara Dinkes Bolmong

ZONA HURKIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar sidang agenda dakwaan terhadap dua terdakwa yakni MP alias Memi (37) dan KP alias Kim (33) yang terjerat kasus penganiayaan terhadap korban Sabrina Dian Sumarsono, yang diketahui merupakan Bendahara Pengeluaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Sidang yang digelar Kamis (27/3), kedua terdakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Valentino Manurung SH didakwa dengan pasal 170 KUHPidana, atau kedua Pasal 351 ayat (1) juncto pasal 55 ayat (1) KUHPidana. Ancaman hukuman dakwaan jaksa tersebut, maksimal pidana penjara 5 tahun 6 bulan.

Usai pembacaan dakwaan JPU, sidang kemudian ditunda pekan depan oleh Majelis Hakim yang diketuai I Dewa Made B Watsara SH, anggota Harianto Mamonto dan Christy A. Leatemia SH.

Terinformasi, kejadian ini bermula saat kedua terdakwa yakni Memi dan Kim, yang merupakan PNS Pemkab Bolmong, menyambangi korban saat berada di kantornya (Dinkes.red) Senin (18/11) tahun lalu. Sempat terjadi adu mulut hingga berujung pemukulan hingga korban mengalami luka dibagian bibirnya.

Kejadian ditengarai akibat rasa malu terdakwa Memi yang suaminya gagal mengikuti study banding lantaran tidak terdaftar dalam tiket pesawat yang di pesan korban selaku bendahara, dan kondisi itu diketahui saat suami terdakwa sudah berada di Bandara Sam Ratulangi Manado.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here