Bina Program K3, ini 10 Aspek yang Diterapkan ke Perusahaan

0
180
Bina Program K3, ini 10 Aspek yang Diterapkan ke Perusahaan Headline Kotamobagu
Wali kota Tatong Bara (kanan) dan Kepala Disperinaker Imran Golonda (kiri) foto bersama dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

ZONA KOTAMOBAGU – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam membina program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), berbuah penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Penghargaan itu diterima Wali Kota, Tatong Bara, dari Gubernur Olly Dondokambey, usai upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja nasional tahun 2020 Provinsi Sulawesi Utara, di Kantor Gubernur, Senin (17/2).

“Alhamdulillah, tadi ibu wali kota sudah menerima penghargaan dari pak gubernur,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker), Imran Golonda.

Ia mengungkapkan, penghargaan yang diterima wali kota itu merupakan bukti perhatian dan keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) terhadap keselamatan dan kesehatan kerja. “Ada 10 aspek yang jadi fokus perhatian dalam penerapan sistem K3, yakni komitmen dalam kebijakan K3, sistem manajemen K3, program K3, pelaksanaan P3K, manajemen kebakaran, lembaga K3, BPJS tenagakerjaan dan kesehatan, hygieni industry, audit SMK3 serta data JKO tiga tahun terakhir. Dari hasil pengawasan tim pengawas tenaga kerja yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu dan Disperinaker Provinsi Sulawesi Utara, semua perusahaan di Kota Kotamobagu menerapkan semua aspek yang ditetapkan itu,” ungkapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here