Bisnis Warkop Menjamur, Kotamobagu jadi Tempat Tujuan Minum Kopi

0
229
Bisnis Warkop Menjamur, Kotamobagu jadi Tempat Tujuan Minum Kopi Kotamobagu
Salah satu warung kopi yang ada di Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Bisnis Warung Kopi (Warkop) terus menjamur di Kota Kotamobagu. Hampir di setiap wilayah berjejer warung-warung kopi yang menjadi tempat favorit banyak orang untuk sekadar bersantai ataupun melakukan aktivitas lain. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut baik dan terus mendorong pengembangannya, karena diyakini akan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

“Secara geografis, wilayah Kota Kotamobagu sangat strategis karena menjadi daerah transit banyak orang. Apalagi sudah tidak lama lagi ada bandara di Lolak (Kabupaten Bolmong). Dari Bolsel, Boltim dan Modoinding (Minahasa Selatan) yang ke Bandara di Lolak pasti akan mampir sejenak dan minum kopi di sini. Ini harus dimanfaatkan,” kata Walikota Tatong Bara, beberapa waktu lalu.

Salah satu pemilik Wakop, Virgi Mandar, mengaku pendapatan dari hasil penjualan aneka jenis kopi di Warkop-nya cukup lumayan. Omset yang didapat dalam sehari mencapai jutaan rupiah. “Alhamdulillah lancar sampai sekarang meskipun sudah banyak warung kopi di sini. Menu utama di sini adalah kopi, kemudian ada cemilan lainnya juga,” kata pemilik Warkop Jarod Matali itu.

Warkop Jarod yang dikelolahnya itu selalu ramai dan menjadi tempat kumpul banyak orang yang terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan. Di Warkop itu juga menjadi tempat diskusi seputar politik, pemerintahan dan isu yang lagi trend lainnya. “Biasanya mulai ramai di sore ari sampai tengah malam. Di sini saya ada dua orang pekerja yang melayani pengunjung,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here