BKDD Bolmut Gelar Rakor Kepegawaian Tentang e-PUPNS

0
330
BKDD Bolmut Gelar Rakor Kepegawaian Tentang e-PUPNS Bolmut
Rakor e-PUPNS Bolmut

ZONA BOLMUT – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengelar rapat koordinasi (Rakor) Kepegawaian tentang Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik (e-PUPNS), Kamis (03/9). Rakor yang digelar di Aula BKDD tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum DR. Asripan Nani, M.Si

Sambutan Bupati yang dibacakan asisten administrasi umum menyampaikan setiap instansi pemerintah wajib memutakhirkan data secara berkala dan menyampaikannya kepada badan kepegawaian Negara.

“Sebagai tindaklanjut dari amanat undang-undang ASN dan untuk memperoleh data seluruh PNS yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, maka telah ditetapkan peraturan kepala BKN nomor 19 tahun 2015 tentang pedoman pelaksanaan e-PUPNS,” kata Asripan.

E-PUPNS, lanjut Asripan, adalah proses pendataan ulang PNS melalui sistem teknologi informasi yang meliputi tahap pemutakhiran data oleh setiap PNS, serta validasi dan verifikasi data secara menyeluruh oleh instansi pusat/instansi daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Rapat koordianasi ini merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah pusat melalui berbagai peraturan perundang-undangan yang mengarah pada tanggung jawab pemerintah daerah untuk melaksanakannya,” ujar Asripan.

Sejalan dengan itu, tambah Asripan, Bupati juga mengharapkan kepada aparatur pemerintah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk senantiasa menciptakan kerjasama yang harmonis, “Ciptalan kerjasama yang harmonis, saling mendukung dengan tetap terkoordinasi secara baik dan bertanggungjawab dalam melaksanakan program e-PUPNS,” harapnya.

Hadir pada Rakor tersebut, narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Regional XI Manado, Tonny Munayang, Kepala BKDD Bolmut Maskun Antogia, serta peserta yang dilibatkan adalah Kepala Sub Bagian Kepegawaian atau operator Komputer di masing-masing SKPD dan UPTD di enam Kecamatan, Kantor Camat, Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Puskesmas dan BP3K Se-Kabupaten Bolmut.(Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here