BKDD Boltim Usulkan 562 Formasi CPNS 2014

0
643

BKDD Boltim Usulkan 562 Formasi CPNS 2014 Boltim

ZONA BOLTIM – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Darwis Lasabuda mengatakan, formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 562 formasi, terdiri dari formasi guru, kesehatan dan teknis.

Dari 562 formasi tenaga CPNS yang diusulkan tersebut, Darwis menguraikan bahwa untuk tenaga teknis 262, guru 200, dan kesehatan 100, “Usulan sudah disampaikan tinggal menunggu penetapan dari pihak KemenPAN-RB,” kata Lasabuda saat diwawancarai zonabmr.com, Jumat (20/6) siang tadi.

Lanjutnya, setiap tahun pihaknya akan membuka perekrutan CPNS. “Untuk usulan formasi akan dilakukan bertahap setiap tahunnya,” ungkap Lasabuda.

Lebih lanjut ditambahkannya, dalam perekrutan CPNS tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Mulai dari sistem pendaftaran hingga pada teknis pelaksanaannya. “Ini sudah menggunakan sistem CAT. Jadi calon pelamar harus belajar komputer,” tutur Lasabuda

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muhammad Assagaf saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya sudah siap melakukan perekrutan CPNS tahun ini. “Memang tahun ini menggunakan sistem CAT. Kemenpan memberi dua opsi, apakah akan menggunakan sistem CAT atau LJK, karena tidak semua daerah bisa melaksanakannya. Jadi diberi kemudahan untuk nebeng dengan daerah lain, seperti Kotamobagu atau Minahasa Tenggara. Karena tidak semua daerah bisa menerapkan sistem CAT, seperti Papua,” ujar Assagaf beberapa waktu lalu.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here