BKDD Boltim Verifikasi Berkas CPNS

0
461

BKDD Boltim Verifikasi Berkas CPNS Boltim

 

ZONA BOLTIM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejak Senin (20/1) kemarin hingga Selasa (21/1) hari ini, melakukan verifikasi berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus dalam seleksi yang digelar tahun 2013 lalu.

Kepala BKDD, Darwis Lasabuda mengungkapkan, usai diverifikasi, berkas-berkas CPNS tersebut akan segera disampaikan ke BKN regional kemudian diteruskan ke BKN pusat, untuk proses lebih lanjut.

“Sekarang kita masih diverifikasi dulu, dan sekitar Rabu atau Kamis pekan ini akan dikirim ke BKN,” kata Darwis, akhir pekan kemarin.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya sudah tidak lagi menerima berkas CPNS yang baru dimasukkan, kecuali katanya perbaikan atau kelengkapan berkas. “Berkas yang baru tidak akan diterima, kecuali perbaikan. Jika ada yang tidak memasukkan berkas dianggap mengundurkan diri, dan akan diganti dengan peserta yang peringkat dibawahnya dengan catatan yang memenuhi passing grade (MP). Sedangkan bagi peserta yang belum melengkapi berkas, kita beri kesempatan sampai besok (hari ini.red),” tegas Darwis.

Disinggung kapan kepastian NIP mereka (CPNS, red) akan keluar, mantan Kaban Kesbangpol itu mengaku, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya. “Semua tergantung tahapan pemberkasan ini, jika cepat selesai diinput maka langsung diproses. Tetapi kita didaerah hanya menunggu saja, karena yang mengeluarkan NIP adalah BKN regional berdasarkan surat keputusan BKN pusat,” terang Darwis.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here