BLH Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Adiwiyata

0
273
BLH Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi Adiwiyata Kotamobagu
Sosialisasi program Adiwiyata

ZONA KOTAMOBAGU  – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) melaksanakan Sosialisasi tentang Program Adiwiyata, Sabtu (13/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota tersebut, dibuka Sekretaris kota kotamobagu Drs Mustafa Limbalo.

Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Kotamobagu mengatakan, program Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Lebih lanjut dikatakan, Adiwiyata dapat bermakna sebagai tempat yang baik dan ideal, dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan cita-cita pembangunan.

” Program ini patut didukung, karena dengan adanya program seperti ini maka kelestarian lingkungan akan semakin baik. Dan hal yang paling sederhana dimulai dari sekolah, contoh membuang sampah pada tempatnya dengan melakukan pemilahan sampah, serta proses daur ulang sampah yang bisa dijadikan kerajinan tangan,” kata Limbalo.

Lebih lanjut dikatakanya, Wali Kota berharap agar sedini mungkin dapat ditanamkan dalam diri siswa pentingnya hidup bersih dan sehat, sehingga mampu menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu Mualif Podotulo, serta para peserta sosialisasi yakni ratusan Guru yang terdiri dari Guru SD, SMP dan SMA se-Kota kotamobagu.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here