BLT Dandes Moyag Disalurkan

0
143

BLT Dandes Moyag Disalurkan Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga penerima, bertempat di kantor desa setempat, Jumat (22/5).

Penyerahan BLT dana desa tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Maskur Gumalangit kepada 50 warga penerima. Penyaluran itu juga didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Herdy Mamonto, Pendamping Desa, Alim Paputungan, serta perangkat desa. Penyaluran juga menggunakan protap pemerintah tentang covid-19.

BLT Dandes Moyag Disalurkan Headline Kotamobagu  Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto melalui Sekdes, Maskur Gumalangit, mengatakan sangat bersyukur karena hari ini sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT dana desa. “Insya Allah dengan tersalurkannya BLT dana desa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat pembatasan aktivitas,” kata Maskur.

Penggunaan Dana Desa untuk BLT, lanjut Maskur, dilaksanakan sesuai yang telah diatur dalam Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020. “Bantuan sebesar Rp600 Ribu akan diterima selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni. Dan pencairan saat ini merupakan tahap pertama,” ujarnya.

BLT Dandes Moyag Disalurkan Headline Kotamobagu  Dirinya juga mengimbau, kepada warga penerima BLT dana desa agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. “Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam melakukan aktivitas. Harus jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Kemudian untuk pelaksanaan shalat idul fitri dianjurkan di rumah saja. Semoga kita terhindar dari wabah ini, dan kita berdoa musibah ini akan cepat berakhir,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here