BNK Bolmong Gelar Sosialisasi Rehabilitasi 100 Ribu Pecandu Narkoba

0
412
BNK Bolmong Gelar Sosialisasi Rehabilitasi 100 Ribu Pecandu Narkoba Bolmong
Tampak suasana sosialisasi

ZONA BOLMONG –  Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut bekerjasama dengan BNK Bolmong, menggelar sosialisasi Program Rehabilitasi 100 Ribu Pecandu Narkoba 2015, bertempat di ruang rapat Kantor Bappeda Bolmong, Senin (25/5).

Kepala BNN Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto, mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan agar menghasilkan kesepahaman dan sinkronisasi program antara BNN,TNI dan Polri.

”Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Presiden RI. Program ini harus kita sukseskan bersama,” kata Sumirat.

Sekretaris Daerah Bolmong, Farid Asimin mengatakan, program rehabilitasi merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda, yang terjerumus dalam narkoba.

Dengan harapan, generasi muda tersebut dapat kembali berdaya dan berfungsi optimal baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, bahkan untuk daerah maupun bangsa dan negara.

“Sebagaimana tertuang dalam Pasal 54, UU nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, bahwa pecandu dan korban narkotika berhak mendapatkan pengobatan dan perawatan atau rehabilitasi”, jelas Farid.

Sementara, kepala BNK Bolmong AKBP Yuli Setiawan mengatakan, peran serta para Babinsa dan Babinkantibmas sangat diharapakan guna mensukseskan program ini, ”Karena (Babinsa dan Babinkantibmas) merupakan ujung tombak pembinaan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan,” kata Yuli

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here