BNK Gelar Penyuluhan, Tahlis: Generasi Muda Harus Bebas Narkoba

0
176

BNK Gelar Penyuluhan, Tahlis: Generasi Muda Harus Bebas Narkoba Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Guna memberikan pemahaman terhadap bahaya pemakaian dan pengedaran narkoba, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Narkotika Kotamobagu (BNK) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan, Kamis (19/5) kemarin. Penyuluhan kepada sejumlah guru, siswa, lurah, sangadi serta Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Kotamobagu itu, digelar di Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian.

Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Gallang, menuturkan penyuluhan dan sosialisasi sangat perlu dilakukan, mengingat kasus penyalahgunaan narkoba saat ini cukup mengkuatirkan, “Masyarakat khususnya generasi muda harus mampu membentengi diri terhadap ancaman dan bahaya narkoba. Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini penting dan sangat bermanfaat untuk kita semua,” ujar Tahlis, dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Dikatakannya, tidak ada manfaat positif dari mengkonsumsi narkoba. Sehingga itu ia meminta generasi muda untuk cerdas dan harus terbebas dari narkoba, “Tidak ada untungnya. Justru itu sangat merugikan diri sendiri dan konsekuensinya adalah proses hukum,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala BNK, Gunawan Damopolii, menuturkan sosialisasi dan penyuluhan narkoba merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kotamobagu, “Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memahami bahaya dari mengkonsumsi narkoba. Kemudian dapat menjauhkan diri dari barang haram itu,” sebutnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here