Boas Timisela: Suplai BBM Normal Kenapa Masuk SPBU Langsung Habis

0
656
Boas Timisela: Suplai BBM Normal Kenapa Masuk SPBU Langsung Habis Kotamobagu
Depot Pertamina Bitung

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Stasiun Pengisian BBM Depot Pertamina Bitung, Boas Timisela mengatakan, meski suplai BBM dari Depot Pertamina Bitung dan dari kapal tangker berlangsung normal, tidak tahu kenapa setiap disalurkan ke SPBU langsung habis.

Timisela memperkirakan adanya permintaan BBM yang meningkat lebih dari biasannya. “Apakah karena isu kenaikan BBM hingga aksi borong warga untuk dijual kembali,” ungkapnya mempertanyakan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian ekonomi Pemerintah Kota Kotamobagu (KK), Ham Rumoroy mengatakan, pihaknya mengupayakan langkah melakukan pemantauan langsung ke tiap SPBU. “Pemerintah Kotamobagu juga sebelumnya sudah menyurat secara resmi ke pihak SPBU untuk tidak melayani pembelian menggunakan galon, jika kedapatan akan diberikan sanksi tegas,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Rumoroy, saat ini pertamina Manado telah menyetujui permintaan Pemkot Kotamobagu terkait penambahan suplai BBM untuk wilayah KK, “Khususnya permintaan jatah milik SPBU Matali untuk dialihkan untuk menambah stok 3 SPBU lain di Kotamobagu,” terang Rumoroy saat berada di kantor Pertamina Manado Rabu (28/5) siang tadi.(gito/tim zonabmr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here