Bolmong Ditargetkan Jadi Sentra Produksi Jagung

0
344
Bolmong Ditargetkan Jadi Sentra Produksi Jagung Bolmong
Ilustrasi tanaman jagung

ZONA BOLMONG  – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) tengah menargetkan daerah Bolmong tak hanya sebagai sentra produksi beras namun juga sebagai sentra produksi jagung.

Dikatakan Kepala Dispertanak Bolmong, Taufik Mokoginta, dari beberapa program yang telah disusun, pihaknya telah merencanakan penanaman bibit jagung dengan perkiraan luas areal 138 hektare. Lahan itu tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Lolayan, Dumoga Tenggara, Lolak dan Bolaang.

“Nantinya program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi serta hasil petani khusunya di sektor tanaman jagung. Tentu ini untuk mendapatkan bantuan yakni dengan membentuk kelompok petani jagung,” kata Taufik.

Kelompok tani jagung juga akan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp14 juta untuk masing-masing kelompok yang langsung disalurkan lewat rekening kelompok.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga di Bolmong terutama mereka yang memiliki lahan, terlebih lahan tidur, sebaiknya dihidupkan kembali dengan masuk dalam program penanaman jagung.

“Dengan topangan pemerintah ini, kita berharap akan berdampak pada meningkatnya produksi pertanian,” harap Taufik.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here