Bolmong Ketambahan Kuota Penerima RTLH

0
368
Bolmong Ketambahan Kuota Penerima RTLH Bolmong
Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

ZONA BOLMONG –  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Lutfi Limbanadi, mengatakan pihaknya melakukan penanda tanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) terkait penambahan kuota penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Bolmong.

”Warga penerima bantuan RTLH bakal bertambah. Mou telah ditandatangani. Sebelumnya, pada pekan lalu tim Kemenpupera melakukan survey dengan mengambil sampel di beberapa desa di Bolmong,” kata Lutfi, Minggu (02/8).

Lutfi menjelaskan, bantuan tersebut terbagi atas bantuan untuk program RTLH perkotaan sebesar Rp1,5 miliar, sebanyak 50 unit rumah, dan RTLH lanjut usia (Lansia) sebesar Rp300 juta, sebanyak 30 unit rumah. Total bantuan keseluruhanya Rp.1,8 miliar,” ujar Lutfi.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, mengatakan, bantuan ini harus kita syukuri bersama karena Bolmong mendapatkan penambahan penerima bantuan RTLH. Menurutnya, di Sulawesi Utara baru tiga daerah yang mendapatkan bantuan melalui program tersebut yakni Kota Manado, Bitung dan Bolmong sendiri. “Ini adalah kesyukuran bagi kita,” ungkap Salihi.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here