Bolmong-Kotamobagu Teken Kesepakatan Batas Wilayah

0
204

Bolmong-Kotamobagu Teken Kesepakatan Batas Wilayah Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menseriusi penyelesaian tapal batas dengan sejumlah daerah tetangganya. Itu ditindaklanjuti dengan menerima kunjungan tim Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (12/01).

Asisten Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom, mengatakan, kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka konsultasi menyangkut titik batas wilayah antara Bolmong dan Kota Kotamobagu, “Kedatangan kami untuk menyepakati titik-titik batas wilayah antara dua daerah ini,” katanya.

Asisten Pemerintahan Pemkab, Chris Kamasaan, menjelaskan, pertemuan itu menindaklanjuti pertemuan pada November tahun lalu yang membahas lima pilar atau lima titik perbatasan antara Bolmong dan Kotamobagu. Lima titik batas wilayah itu mulai dari Desa Kopandakan Dua hingga ke Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat.

“Tadi kita sudah melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan lima pilar antara Kotamobagu dan Bolmong,” ujarnya.

Berita acara kesepakatan itu katanya akan dibawa ke Pemprov Sulawesi Utara untuk selanjutnya pemprov menrekomendasikannya ke Kementerian Dalam Negeri guna Permendagri.

Chris menjelaskan, untuk masalah tapal batas lainnya yang sedang berproses yakni antara Bolmong dan Bolmong Selatan. Tahapannya sudah lebih maju lagi. Kedua daerah tinggal menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri, “Kita tinggal menunggu undangan dari kementerian kepada dua Bupati,” katanya.

Sekretaris Daerah Bolmong Ashari Sugeha, memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu yang datang secara langsung hadir berkonsultasi dan duduk bersama menyelesaikan masalah tapal batas, “Kami juga berharap masalah tapal batas segera tuntas,” katanya.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here