Bolmong Raih Juara Lomba Tanam Satu Miliar Pohon

0
243
Bolmong Raih Juara Lomba Tanam Satu Miliar Pohon Bolmong
Kepala Dishutbun Bolmong, Imran Nantudju

ZONA BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow, berhasil meraih juara II lomba penanaman satu miliar pohon tingkat kabupaten/kota dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Keberhasilan Bolmong meraih penghargaan tersebut begitu membanggakan karena harus bersaing dengan banyak daerah se-Sulut. “Ini berkat kerja optimal dari rekan-rekan di instansi tersebut (Dishutbun). Sehingga kegiatan penanaman satu miliar pohon itu bisa mendapatkan juara II di tingkat Provinsi,” kata Asisten I Pemkab Bolmong, Chris Kamasaan.

Ungkapan tersebut disampaikan Kamasaan usai menerima tropi dan penghargaan yang diserahkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Ir Rahmat Mokodongan, pada penutupan pameran HUT Sulut tersebut, di Kayuwatu, Rabu (07/10) pekan lalu.

Terpisah, Kepala Dishutbun Bolmong, Imran Nantudju mengatakan, dengan diraihnya juara II dalam kegiatan itu, instansi yang dipimpinnya juga mendapatkan hadiah 15 ribu bibit pohon.

“Dengan adanya program ini, kelestarian hutan di daerah dapat terjaga, sehingga bisa terhindar dari pemanasan global,”  ungkap Imran.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here