Bolmut Akan Bangun Jalan Lingkar Pusat Perdagangan

0
711
Bolmut Akan Bangun Jalan Lingkar Pusat Perdagangan Bolmut
F : Ilustrasib bolmut

ZONA BOLMUT – Guna mempercepat sektor peningkatan ekonomi khususnya pembangunan infrastruktur perkotaan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera membangun jalan lingkar penghubung wilayah Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat di Tahun 2015 ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmut, Syarifudin Potabuga mengatakan, kedua wilayah kecamatan tersebut merupakan sentra ekonomi daerah sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) Bolmut.

“Jalan lingkar tersebut nantinya akan menghubungkan sentra ekonomi daerah, seperti menuju lokasi pasar sentra dan terminal Bolmut yang saat ini dalam proses persiapan,” ujar Potabuga.

Lanjutnya, jika akses dan fasilitas jalan tersebut telah disiapkan, tentunya perekonomian di bolmut akan cepat berkembang. Dengan begitu para pemodal yang nantinya akan berinvestasi di daerah, sudah tidak perlu ragu lagi karena pusat pertumbunan ekonomi telah disiapkan pemerintah.

Lebih lanjut Potabuga mengungkapkan, jika jalur penghubung sentra ekonomi itu sudah dibuka, kemungkinan dalam jangka waktu kurang dari 10 tahun, wilayah pusat perekonomian tersebut akan segera ramai dengan pertokoan serta pusat-pusat perdangagan dan hiburan lainnya.

Terkait target pengerjaannya, dia menjelaskan, jika melihat plot anggaran yang disiapkan dan sesuai dengan rencana yang ada, jalan tersebut dikerjakan dan diselesaikan pada tahun 2015.

“Karena ini merupakan salah satu program prioritas juga, maka pemda menargetkan pembangunan jalan ini dikerjakan dan diselesaikan dalam tahun anggaran 2015.” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here