Boltim Dipastikan Ketambahan Dua Kecamatan Baru

0
229

Boltim Dipastikan Ketambahan Dua Kecamatan Baru Boltim

“Setelah diresmikan, kami (Pemkab Boltim) akan segera mempersiapkan struktur pemerintahan. Itu untuk menjalankan roda pemerintahan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di dua wilayah itu,” ujar Amin.

ZONA BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan ketambahan dua wilayah kecamatan baru. Dua Kecamatan yang rencananya akan dimekarkan Februari 2016 mendatang tersebut. adalah Kecamatan Mooat dan Kecamatan Matongkad.

Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Boltim, Amin Musa, dua kecamatan tersebut jika sudah di-Perda-kan, pihaknya akan langsung melakukan pengusulan ke Pemprov Sulut agar bisa segera diresmikan.

“Setelah diresmikan, kami (Pemkab Boltim) akan segera mempersiapkan struktur pemerintahan untuk menjalankan roda pemerintahan. Itu untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat di dua wilayah itu,” ujar Amir.

Lanjut dijelaskannya, Bupati akan langsung melakukan peresmian setelah nomor keluar, sesudahnya, berulah struktur pemerintahan akan diisi.

“Untuk Camat di dua wilayah pemekaran baru tersebut, akan diambil pegawai yang memiliki latar belakang pemerintahan. Sementara untuk staff kecamatan, akan ditarik dari kecamatan induk dan pegawai yang baru terangkat,” pungkasnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here