Pemkab Boltim Perlu Adakan Bus Khusus PNS

0
519

Pemkab Boltim Perlu Adakan Bus Khusus PNS Boltim

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diminta melakukan pengadaan bus antar jemput Modayag-Tutuyan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Banyaknya PNS di Jajaran Pemkab Boltim yang berasal dari Kecamatan Modayag yang setiap hari memilih pulang-pergi menjadi permasalahan tersendiri, dan juga terdapat banyak PNS yang terlambat dan cepat pulang karena jarak tempuhnya mencapai hampir satu jam.

“Maunya tinggal di Tutuyan, tapi tak bisa karena keluarga di Modayag, jadi setiap hari harus pulang-pergi,” kata salah-seorang PNS yang minta namanya tidak dipublikasihkan.

Tanpa kendaraan pribadi membuatnya setiap harinya bersama PNS lainnya harus menunggu tumpangan kendaraan gratis saat pagi dan sore hari. “Sangat disayangkan karena ada mobil pejabat yang tak mau memberi tumpangan, padahal Bupati Boltim, telah memerintahkan agar memberi tumpangan ke PNS dan masyarakat lainnya,” katanya.

Dia berharap Pemda dapat mengadakan bus untuk antar jemput PNS di Modayag ke Ibukota Kabupaten (Tutuyan). “Nanti ini bukan hanya PNS tapi juga masyarakat umum. Sebab, mobilitas warga dari Modayag bersatu ke Ibukota semakin tinggi. Jadi perlu ada transportasi penghubung,” ungkapnya

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Rael Agow mengusulkan hal yang sama. Dengan adanya kendaraan pengangkut PNS akan mengurangi tingkat keterlambatan dan kemoloran para pegawai yang tempat tinggalnya jauh dari kawasan Ibukota Boltim. “Pemda sebaiknya kalau anggaran memungkinkan, kedepan nanti agar melakukan pengadaan Bus untuk PNS yang bisa mangkal dipertigaan Purworejo-Modayag,” kata Rael.

Peliput: Gito Mokoagow

Posted from WordPress for BlackBerry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here