BP4K Apresiasi Rencana Pengangkatan THL TBPP jadi CPNS

0
327

BP4K Apresiasi Rencana Pengangkatan THL TBPP jadi CPNS Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kotamobagu, Nurachim Mokoagow mengatakan pihaknya menyambut baik rencana Pemerintah Pusat mengangkat Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) menjadi pegawai negeri sipil.

“Kami menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Sebap hingga kini Kotamobagu masih kekurangan penyuluh pertanian. Tercatat dari 8 pegawai THL TBPP, ada 3 yang berpotensi diangkat menjadi CPNS. Hal ini dikarenakan tiga pegawai ini berumur di bawah 35 tahun,” kata Nurachim.

Menurut Nurachim, idealnya tiap desa meliki satu penyuluh, sementara dari 33 desa-kelurahan di Kotamobagu baru 29 penyuluh negeri dan 8 THL TBPP.

“29 penyuluh itu masih dibagi 8 penyuluh pertanian dan lima kehutanan. Dengan diangkatnya THL TBPP otomatis akan membantu penyuluh di Kotamobagu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nurachim mengatakan, meski pihaknya kurang penyuluh tapi pelayanan kepada petani tetap maksimal. Mereka bertugas di setiap kelompok-kelompok pertanian.

“Harapannya tentunya akan ada penambahan penyuluh, tetapi itu masih menunggu penerimaan CPNS dari pemerintah pusat,” jelasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here