BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Bencana Bagi Siswa

0
262
BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Bencana Bagi Siswa Bolmong
Foto bersama usai sosialisasi

ZONA BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar sosialisasi pengurangan resiko bencana kepada para siswa bertempat di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lolak, Selasa (25/8).

Ratusan siswa antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pengenalan jenis bencana serta pengurangan resiko bencana. Para peserta berasal dari SMKN 1 Lolak, SMK 23 Maret Lolak, SMK Cokroaminoto Lolak, SMA Negeri 1 Lolak dan Madrasah Aliyah (MA) Lolak bersama guru pendamping dari masing-masing sekolah. Sedangkan pemateri atau narasumber terdiri dari Tim BPBD.

“Pada kegiatan ini kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Dengan pencegahan dini dan pengurangan resiko bencana kita tingkatkan pemahaman siswa dan siswi dalam menghadapi bencana,” kata Kepala  BPBD Bolmong, Channy Wayong.

Selain sosialisasi pengurangan resiko bencana untuk siswa,  juga dilaksanakan simulasi mendirikan tenda keluarga untuk pengungsi ketika bencana alam terjadi. “Kegiatan ini perdana bagi kami. Dengan ini kami lebih mengenal dan lebih memahami tentang kebencanaan, cara meminimalisir korban ketika terjadi bencana serta pengurangan resiko bencana itu sendiri,” kata Indri salah seorang pelajar.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here