BPBD Bolmong Sosialisasi SOP Penanganan Abrasi dan Tsunami

0
186

BPBD Bolmong Sosialisasi SOP Penanganan Abrasi dan Tsunami Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, menggelar sosialisasi tentang Standar Operational Prosedure (SOP) Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami, Selasa (26/7).

Kegiatan itu digelar di gedung Rahmadina Convebtion Hall, ibu Kota Lolak, dengan mengambil Tema “Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami dikoridor pesisir Pantai utara”.

Sosialisasi dibuka Sekretaris Daerah, Drs. Ashari Sugeha, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Ir. Channy Wayong, ME dengan narasumber unsur BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Badan Kesbangpol yang merupakan mitra kerja dari BPBD.

Channy Wayong dalam kesempatannya mengatakan, diharapkan dengan sosialisasi SOP penanganan bencana abrasi pantai dan Tsunami ini, masyarakat yang berada di bibir pesisir pantai utara Bolmong dapat memahami gejala ataupun tanda-tanda akan terjadinya bencana. Dengannya bisa secepatnya melakukan evakuasi untuk menghindari dampak resiko yang lebih besar.

“Ini agar bisa diketahui oleh masyarakat. Sehingga jika sewaktu-waktu itu terjadi, masyarakat dan petugas sudah bisa mengetahui,” kata Channy.

Para peserta yang hadir dalam sosialisasi itu yakni mereka yang berasal dari relawan penanggulangan bencana dari empat kecamatan. Empat kecamatan itu merupakan satu koridor pesisir pantai utara Bolmong yang wilayahnya rawan terjadi bencana.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here