BPBD Bolmong Terima Bantuan Perahu Dolphin dari BNPB

0
441

BPBD Bolmong Terima Bantuan Perahu Dolphin dari BNPB Bolmong

ZONA BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan satu unit perahu Dolphin dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

“Bantuan Perahu Dolphin ini nantinya akan kita pergunakan dalam kegiatan water rescue ketika terjadi bencana atau musibah di perairan,” kata Kepala BPBD Bolmong, Channy Wayong, Selasa (05/01).

Channy menjelaskan, bantuan perahu Dolphin seharga Rp 572 juta itu berkapasitas mesin 80 PK dan daya angkut maksimal 12 orang. Selain bisa dalam kegiatan water rescue, bisa dilakukan kegiatan patroli di pesisir pantai.

“Perahu ini juga bisa digunakan untuk evakuasi, mengantarkan logistik di daerah pesisir yang terisolir karena terkena bencana banjir,” tambah Channy.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah pusat dalam hal ini BNPB yang tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada BPBD Bolmong.

Channy berharap, pemerintah pusat tetap terus memperhatikan dalam pemenuhan peralatan dan logistik serta fasilitas lainnya yang ada di daerah, “Jujur saya sampaikan kami di daerah masih banyak yang harus dipenuhi untuk penanggulangan bencana,” katanya.

“Semoga permintaan pihaknya terkait pembangunan gedung BPBD Bolmong di Departemen Dalam Negeri Dirjen Pemerintahan Umum, bisa dikabulkan pada tahun ini,” harapnya.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here