BPBD Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana

0
102

BPBD Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu menggelar sosialisasi dan pelatihan kebencanaan, yang dilaksanakan di BPU Dapuoon, Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (24/11) kemarin.

Kepala BPBD Kotamobagu melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Sarif Tongkukut mengatakan, adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang berbagai macam ancaman bencana, inventarisir potensi bencana sekaligus langkah yang dilakukan pra dan pasca bencana.

“Harapan dengan digelarnya kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat menjadi perpanjangan tangan BPBD di setiap desa dalam menyampaikan materi yang diperoleh terkait kesiapsiagaan kebencanaan, agar masyarakat dapat memahami dan memiliki kesadaran serta kemampuan dalam menghadapi bencana,” ujar Sarif.

Dikatakannya lagi, untuk peserta pelatihan sendiri, diambil dari perwakilan sejumlah desa di Kota Kotamobagu yang dinilai rawan bencana.

“Pesertanya ada 25 orang perwakilan dari 12 desa dan kelurahan rawan bencana, masing-masing Kelurahan Motoboi Besar, Kobo Besar, Sinindian, Tumobui, Kotobangon, Pobundayan, Mongkonai, Mongkonai Barat, Mogolaing, Gogagoman serta Desa Kobo Kecil dan Bungko,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here