BPBD Siagakan Personil 1×24 jam

0
253
BPBD Siagakan Personil 1x24 jam Kotamobagu
Refly Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiagakan personil di posko siaga bencana yang ada di eks gedung Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB). Hal itu dimaksudkan agar ada respon cepat dari tim penanggulangan bencana ketika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Tim kita siaga 1 x 24 jam di posko. Jadi ketika terjadi bencana alam, tim sudah siap dan langsung turun ke lokasi,” kata Kepala BPBD, Refly Mokoginta.

Ia mengungkapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di BPBD terlibat dalam aksi penanggulangan bencana. Ketika terjadi bencana, pihaknya turun full tim ke lokasi yang terdampak bencana. “Kita juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya baik untuk penanggulangan maupun pemberian bantuan. Kemudian ketika tim turun ke lapangan, sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kendaraan dan lainnya,” ungkapnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan ancaman bencana alam yang bisa terjadi kapan dan dimana saja. “Harus selalu waspada, terutama bagi yang bermukim di daerah rawan bencana karena daerah kita rawan bencana banjir maupun longsor,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here