BPK ‘Obok-obok’ Keuangan Pemkab Bulan Ini

0
390

BPK 'Obok-obok' Keuangan Pemkab Bulan Ini Boltim
Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam waktu dekat akan melakukan audit pengelolaan keuangan daerah Bolmong Timur tahun 2013.

Kepala Inspektorat, Mucktar Limbanadi mengatakan, semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyiapkan dokumen-dokumennya. “Jika dalam pemeriksaan, tidak menunjukkan dokumen yang diminta BPK, maka itu akan jadi temuan. Informasinya Januari ini BPK akan turun, tetapi kita masih tunggu petunjuk selanjutnya,” ujar Muchtar, kemarin.

Lanjut Muchtar, pihaknya sejak pekan lalu telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang akan diperiksa tim BPK. Tim tersebut juga memeriksa penutupan pengelolaan keuangan dan persediaan di satuan kerja. “Kami temukan ada mantan pimpinan SKPD yang masih menyimpan dokumen. Saling menyimpan dokumen membahayakan,” tutur Muchtar.

Diterangkannya, dalam pemeriksaan nanti, BPK akan memeriksa secara keseluruhan pertanggungjawaban termasuk di dalamnya pekerjaan fisik yang dibiayai APBD. “Inspektorat sudah dua kali melakukan pemeriksaan, hasilnya sudah lebih baik dari tahun sebelumnya yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Dan tahun ini kita optimis bisa meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ucapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here