BPMD Bekali Sangadi Sistem Pengelolaan ADD

0
336
BPMD Bekali Sangadi Sistem Pengelolaan ADD Boltim
Bupati Boltim, Sehan Landjar

ZONA BOLSEL – Pemkab Bolmong Timur (Boltim) terus memperkuat pemahaman perangkat desa terhadap sistem pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD). Hal ini dibuktikan lewat pembekalan pengelolaan keuangan desa yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim, Selasa (28/10).

Tak tanggung – tanggung pembekalan ADD yang melibatkan sejumlah pemateri dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara ini diikuti sedikit 81 sangadi serta aparat desa lainnya.

Seperti diutarakan Kepala BPMPD Boltim, Rusdi Gumalangit, pelatihan ini memiliki tujuan lebih mendorong pengelolaan pemahaman perangkat desa dalam penataan ADD agar tidak bermasalah.“Karena itu melalui penguatan pengelolaan keuangan ADD, sebelum dipertanggung-jawabkan, para Sangadi serta perangkat sudah paham benar bagaimana membuat laporan keuangan ADD,” ujar Gumalangit.

Bupati Sehan Landjar waktu membuka pelatihan itu berpesan kepada seluruh perangkat desa agar mengendepankan transparansi pengelolaan ADD kepada masyarakat. Orang nomor satu di Boltim ini mengingatkan juga agar para sangadi seksama mengikitu pembekalan ADD dari BPKP Sulut.

“Kekuatan pemerintahan daerah ada di tangan para sangadi dan perangkat desa. Memang terkadang ada yang suka dan tidak suka terhadap kebijakan pemerintah, tetapi itu adalah hal yang biasa. Begitu juga pengelolaan ADD kedepan lebih dipaparkan secara terbuka agar pembangunan desa dipantau langsung oleh masyarakat,” pintanya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here