BPOM Bersama ADM Sosialisasikan Keamanan Pangan

0
320
BPOM Bersama ADM Sosialisasikan Keamanan Pangan Boltim
Tampak ADM pada kegiatan bersama BPOM 2013 silam di Manado

ZONA BOLTIM – Guna memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan bahan makanan dan minuman serta obat-obatan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado, menggelar sosialisasi di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (21/6).

Kepala Balai Besar POM Manado, Dra Susan Gracia Arpan Msi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih jeli dalam mengunakan bahan-bahan makanan dan minuman serta obat-obatan dan bahan-bahan lainya yang disentuh oleh tubuh.

“Ini merupakan kegiatan dalam rangka melindungi masyarakat dalam penggunaan obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan, dan juga sekaligus pembelajaran dan turut melakukan pengawasan dilapangan bersama,” ujarnya.

Senada, anggota DPR RI Aditya Anugrah Moha S.Ked, MM yang turut hadir pada kegiatan itu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan BPOM ini, harus terus perlu di-support. “Karena ini langsung mengena ke masyarakat. Ini juga merupakan tugas pokok dan fungsi saya sebagai anggota DPR RI dalam hal pengawasan,” kata Aditya yang akrab disapa ADM.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kegiatan seperti ini, masyarakat menjadi yakin terhadap bahan-bahan dasar baik ekstrak makanan dan obat-obatan yang legal dan illegal. Sehingga didapati porsi yang jelas tentang apa yang harus diketahui oleh masyarakat.

“Masyarakat jadi tahu apa yang betul-betul bisa dilakukan, khususnya bahan-bahan yang digunakan untuk dikonsumsi,” terang ADM.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here