BPPKB-PA Boltim Gandeng BKKBN-RI Perwakilan Sulut Gelar Rakertas

0
317
BPPKB-PA Boltim Gandeng BKKBN-RI Perwakilan Sulut Gelar Rakertas Boltim
Suasana kegiatan Rakertas

ZONA BOLTIM – Demi menghasilkan anak yang berkualitas dan penyelamatan ibu hamil, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui BPPKB-PA Boltim bekerjasama dengan BKKBN-RI perwakilan Provinsi Utara (Sulut) menggelar rapat kerja terbatas (Rakertas) tentang program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2015. Kegiatan yang digelar Rabu, (10/6), Dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Ir.Muhammad Assagaf.

Dalam kesempatannya, Assagaf menyampaikan rasa bangga kepada jajaran BKKBN pusat dan Provinsi yang selalu memberikan dukungan dalam program KB dan pembangunan keluarga di daerah boltim. “Saya merasa bangga kepada BKKBN pusat, dimana setiap kesempatan selalu bersama dengan pemkab boltim dalam merencanakan serta memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat Boltim,” ungkap Assagaf.

Dijelaskannya, berbagai keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan khusunya di bidang keluarga dan pembangunan keluarga sejahtera di Boltim, tentunya tidak lepas dari peran BKKBN pusat dan provinsi Sulut yang setiap tahun memberikan bagi Pemco boltim untuk mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) bidang KB dari pemerintah pusat selang empat tahun berturut sejak tahun 2012 sampai sekarang.

“Saya mengharapkan, kirannya hubungan yang tercipta selama ini, akan terus dipertahankan bahkan di tingkatkan guna kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Rakertas kali merupakan momentum yang strategis dalam upaya mengevaluasi berbagai aspek penyelenggaraan pembangunan keluarga menyangkut permasalahan, tantangan bahkan peluang yang harus kita laksanakan pada tahun 2015 ini.

“Apa yang telah dicapai kita pertahankan dan ditingkatkan. Dan apa yang belum kita capai agar dicarikan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, apa lagi Pemda sedang menyusun rencana pembangunan daerah 2015-2025, saya percaya bahwa apa yang nantinya akan dihasilkan pada pelaksanaan rapat kerja kali ini akan mendapatkan realiasi,” harap Assagaf dihadapan Inspektur utama BKKBN-RI Dra. Mieke Kaligis Sagian, Ketua TP-PKK Boltim serta para Kader KB Boltim dan seluruh SKPD dan Kepala Desa.

Diketahui, untuk tahun anggaran 2015 Pemkab Boltim melalui PPKB dan PA telah mengalokasikan dana berupa insentif bagi 80 kader PPKBD dan 320 SUB PPKBD sebesar Rp. 264.000.000.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here