BRANI Didorong Maju Sebagai Komandan Banser Nasional

0
250
BRANI Didorong Maju Sebagai Komandan Banser Nasional Nasional
Benny Rhamdani

ZONA NASIONAL – Jelang pembukaan Kongres Nasional XV Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Jogjakarta, Rabu (25/11), nama Benny Rhamdani (BRANI) melejit sebagai salah satu nama yang bakal maju dalam pencalonan Komandan Satuan Koodinator Nasional (Satkornas) Banser.

“Kami mendukung penuh BRANI maju di Kongres GP Ansor Ke 15 untuk masa bakti 2015-2020,” ujar Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kotamobagu, Dani Mokoginta kepada zonabmr.com di Gedung Pesantren Sunan Pandanaran.

Menurutnya, selain memiliki kemampuan mumpuni, jabatan BRANI sebagai senator bidang yang berhubungan dengan persoalan organisasi dan kemasyarakatan sangat startegis, “Brani sangat berperan penting dalam kelangsungan Ansor ke depan, baik Pusat, Sulawesi Utara maupun PC Ansor se-Sulawesi,” ungkap Dani Mokoginta.

“Sudah waktunya BRANI berkiprah di pentas nasional, mengingat kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya sekarang,” kata Satkorcab Banser Kota Kotamobagu, Adrianus Mokoginta menambahkan pernyataan Dani.

Dukungan lainnya juga diberikan Fahmi Gobel, Ketua PC GP Ansor Bolmong dan Chandra Modeong, Ketua PC GP Ansor Boltim. Menurut keduanya, akan semaksimal mungkin mendorong perjuangan BRANI bersama PC GP Ansor se-Indonesia Timur, untuk bisa masuk ke Pengurus Pusat GP Ansor.

Hal positif juga datang dari Jakarta, dua orang mantan Pengurus Pusat GP Ansor, jelas Mohamad Fadhillah dan Mohamad Rodjak, menyatakan dukungannya kepada  BRANI untuk masuk ke jajaran utama PP GP Ansor.

“Kapasitas dan kemampuan Benny Rhamdani tidak diragukan, kami mendukung kalau dia menjadi Dansatkornas Banser. Ansor butuh orang seperti Benny untuk memperkuat kapasitas Banser ke depan,” jelas Mohamad Fadhillah.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here