Brani Minta 3 Poros Bersatu Kawal Pembentukan Provinsi BMR

0
348
Brani Minta 3 Poros Bersatu Kawal Pembentukan Provinsi BMR Kotamobagu
Suasana diskusi

ZONA KOTAMOBAGU – Upaya untuk mewujudkan terbentuknya Provinsi BMR terus didorong berbagai elemen masyarakat di tanah Totabuan. Berbagai langkah strategis terus dikuatkan, salah satunya yang mencuat pada diskusi yang diselenggarakan DPC KNPI KK, bertempat di Kopi Korot, Kotobangon, Jumat (18/09).

Hadir dalam diskusi yang bertemakan “Provinsi BMR dalam perspektif Pemuda” tersebut, anggota DPD RI Benny Rhamndani. Dalam kesempatannya, Brani—sapaan akrab Benny Rhamdani—, memaparkan salah satu langkah strategis yang harus diambil guna terwujudnya Provinsi BMR.

“Langkah-langkah strategis harus diambil. Salah satunya membentuk 3 poros yaitu, poros Jakarta, Manado dan poros BMR,” kata Brani dihadapan peserta diskusi.

Lanjut dijelaskannya, poros Jakarta terdiri dari perwakilan BMR yakni Aditya Moha, Yasti Soeprodjo dan dirinya sendiri. Sementara poros Manado beranggotakan perwakilan legislatif BMR yang ada di DPR Provinsi. Dan terakhir Poros BMR terdiri dari 5 Kepala Daerah, Masyarakat BMR dan organisasi kepemudaan.

“Setiap poros mendapat tugas dan kewajiban masing-masing. Dan wajib menginfokan kepada masyarakat setiap perkembangan terkait pembentukan Provinsi BMR,” ujarnya.

Dirinya pun meminta setiap poros melepaskan atribut kepartaian dan ego masing-masing serta berjuang bersama. Semua harus saling berinteraksi dan berkoordinasi untuk terwujudnya BMR, karena menurut Brani, mustahil BMR terbentuk jika bergerak sendiri-sendiri.

“Jika tidak mendukung, Kita (masyarakat BMR) komit memberi hukuman. Caranya dengan tidak mendukung dan memilih mereka di pileg ataupun pilkada tahun-tahun mendatang,” tandasnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here