BSPS Disalurkan, Pembangunan Terus Dikawal

0
325

BSPS Disalurkan, Pembangunan Terus Dikawal Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) RI terus dikawal Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Dikatakan Kepala Dinas PU Pemkot, Ir Sande Dodo, program yang dimaksudkan untuk menekan jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Kotamobagu tersebut kini memasuki tahapan penyaluran material non pabrikan.

“Kita telah menyalurkan bahan non pabrikan untuk program BSPS kepada setiap kepala keluarga yang menjadi penerima sebagaimana usulan kelurahan dan desa. Kita terus mengawal mulai dari pengusulan hingga terealisasi seperti tahap satu, yakni penyaluran bahan material non pabrikan,” ungkap Sande saat dihubungi via seluler.

Sande menambahkan, setelah penyaluran tahap satu ini, penerima akan dikawal untuk proses pembangunan secara swadaya. Seluruh pihak, mulai dari KemenPU-Pera, Dinas PU Pemkot, Kecamatan, Lurah dan Sangadi akan turut mengawal hingga seluruh material digunakan dan rumah layak dimanfaatkan.

“Sambil menunggu yang tahap dua, atau material yang pabrikan, para penerima sudah harus membangun dengan bahan non pabrikan yang telah disalurkan. Kita perkirakan bahan pabrikan akan disalurkan pada pekan depan,” tambah Sande.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here