Budo Cs Panen Putusan Hakim

0
407
Budo Cs Panen Putusan Hakim Hukum
Tampak Budo Cs saat menjalani pesidangan beberapa pekan lalu

ZONA HUKRIM – Dua terpidana kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sejumlah wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), kembali divonis hukuman pidana penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Rabu (23/4).

Kedua terpidana masing-masing Abdul Haris Simbala alis Budo dan Nustion Simbala, oleh majelis hakim dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian, sebagaimana diatur dalam Pasal 363 ayat (1) Ke 4 KUHPidana. Dengan vonis 4 tahun pidana penjara.

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa sebelumnya, yang menuntut 6 tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim, I Dewa Made B Watsara SH, saat diwawancarai zonabmr.com usai persidangan mengatakan, Kedua terpidana tersebut sebelumnya dijatuhi hukuman 3 tahun penjara atas kasus yang sama.

“Iya, mereka (terpidana Budo Cs.red) sedang jalani hukumnan 3 tahun penjara yang diputus 2013 lalu. Jadi hukuman mereka bertambah dengan putusan 4 tahun penjara ini,” jelas Watsara, yang juga Wakil Ketua PN Kotamobagu.

Kedua terpidana diketahui merupakan pelaku curanmor yang sangat meresahkan masyarakat, bahkan salah satu warga yang motornya pernah dicuri Budo Cs mengaku puas dengan putusan majelis hakim. “Saya puas dengan putusan hakim itu, jadi mereka akan jalani hukuman 7 tahun penjara, semoga hukuman itu membuat mereka jera,” kata Juanto, Warga Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here