Bulan ini Pendaftaran CPNS, Pemkot Tunggu Persetujuan Kuota dari KemenPAN-RB

0
303

Bulan ini Pendaftaran CPNS, Pemkot Tunggu Persetujuan Kuota dari KemenPAN-RB BMR Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Teka-teki kapan waktu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akhir terjawab.

Hasil rapat koodinasi yang dilaksanakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama para Sekretaris Daerah (Sekda) serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) se-Indonesia, Kamis (6/9), di Jakarta, jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS akan mulai bulan ini yang diawali dengan tahapan pendaftaran pada 19 September yang akan dilanjutkan dengan verifikasi selama tiga pekan setelahnya dan pengumuman hasil verifikasi pada 16 Oktober mendatang. Sedangkan pelaksanaan tes akan dilaksanakan pada 20 Oktober dan pengumuman hasil tes pada 30 November.

Menurut Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, rekrutmen CPNS kali ini mengakomodir Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K2) khusus tenaga kesehatan dan guru, dengan usia maksimal 35 tahun. “Kemudian akan dibuka juga formasi untuk disiplin ilmu apa saja tapi khusus mereka yang mendapat cumlaude,”  jelasnya.

Lanjutnya, untuk kuota CPNS akan diberikan secara serentak untuk semua daerah, sebab katanya masih ada beberapa daerah yang masih bermasalah terutama soal anggaran pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini.

“KemenPAN-RB belum memberikan kuota, nanti secara serentak. Dari 500-an kabupaten dan kota di Indonesia, baru 82 yang mendapatkan kuota. Di Sulawesi Utara belum ada, nanti pada tahap II atau setelah validasi oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara),” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here