Bupati Ajak Masyarakat Bangun Boltim Lebih Maju

0
82
Bupati Ajak Masyarakat Bangun Boltim Lebih Maju Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM- Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto – Oscar Manoppo menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka penyampaian pidato pasca dilantik Bupati dan Wakil Bupati Boltim masa jabatan 2021-2026, Senin 1 Maret 2021.

Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang DPRD Boltim ini dipimpin langsung Ketua DPRD Fuad S Landjar dan turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Boltim, KPU, Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, Perbankan, Jajaran Pejabat Pemda Boltim serta para Camat.

Mengawali sambutannya, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ucapan syukur atas sukses terselenggaranya seluruh tahapan pemilihan hingga prosesi pelantikan terhadap dirinya bersama Oscar Manoppo sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Alhamdulillah pada hari Jumat 26 Februari 2021 Gubernur Sukut Bapak Olly Dondokambey telah melantik saya sebagai Bupati dan Bapak Oscar Manoppo sebagai Wakil Bupati Boltim bersama 4 kepala daerah lainnya berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.71-374 tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah hasil pemilihan serentak tahun 2020.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Boltim mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas suksesnya acara pelantikan Bupati dan Walikota hasil Pilkada 2020. Selan itu, ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Boltim yang telah memberikan kepercayaan dan memberi amanah dan kepercayaan kepada saya dan Bapak Oscak untuk memimpin Boltim 5 tahun kedepan,” ucapnya.

“Selain titik finish sebuah perjuangan panjang dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020. Hari ini juga merupakan titik start bagi saya dan pak Wabup untuk memulai pembangunan serta memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Boltim,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara sehingga Pilkada dapat berjalan sukses, aman dan damai.

“Kontestasi politik telah berjalan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan berlaku. Olehnya harus kita apresiasi kinerja yang luar biasa dari penyelenggara yaitu KPU, Bawaslu serta u sur TNI/Polri yang telah mengorbankan waktu serta tenaga demi suksesnya seluruh tahapan Pilkada sehingga dapat berjalan aman, tertib dan terkendali,” ucapnya.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada Cabup dan Cawabup peserta Pilkada Boltim 2020 yang telah menjadi kawan berdemokrasi dalam pencalonan dan menghormati hasil putusan Mahkamah Konstitusi dan KPU Boltim sehingga situasi keamanan dan kondisi politik dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

“Olehnya melalui kesempatan ini saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Boltim bahwa Pilkada telah selesai. Penting kiranya kita kembali dalam semangat ideologi Pancasila, khusunya merawat Persatuan dan Kesatuan dengan mengesampingkan ego golongan dan kelompok. Tanpa terkecuali saya mengajak kepada kita sekalian untuk marilah kita bersatu dan bersama-sama fokus dalam membangun daerah yang sama kita cintai guna menjadikan Kabupaten Boltim lebih maju kedepannya,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here