Bupati Apresiasi Polres Bolmong Atas Kesiapan Pengamanan Pileg

0
507
Bupati Apresiasi Polres Bolmong Atas Kesiapan Pengamanan Pileg Boltim
Bupati Boltim Bersama Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 beserta sejumlah pimpinan daerah, berfoto bersama usai kegiatan

ZONA BOLTIM – Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar Polisi Resort (Polres) Bolmong Kamis (14/3) kemarin, mendapatkan apresiasi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Lanjar, yang pada kegiatan itu turut menyaksikan strategi pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April mendatang.

Landjar mengungkapkan, persiapan dengan strategi pengamanan jelang Pileg mendatang yang digelar pada simulasi oleh pihak Polres dibantu TNI sangat luar biasa. “Sebagai seorang Bupati saya memberikan apresiasi dengan upaya yang dilakukan pihak polres ini,” ujarnya.

Bupati Apresiasi Polres Bolmong Atas Kesiapan Pengamanan Pileg Boltim
Bupati Boltim usai menyaksikan simulasi sispamkota

Dirinya pun lanjut mengatakan bahwa yang perlu digaris bawahi terkait keamanan tahapan Pileg nanti, adalah tanggung jawab keamanan juga ada pada para pimpinan partai politik, karena menurutnya rakyat bergantung pada kedewasaan dan profesionalitas pimpinan partai sebagai politisi, dengannya tidak akan terjadi hal-hal seperti yang disimulasikan tadi.

“Kata kuncinya, keamanan pada tahapan pileg itu sangat bergantung pada para pelaku politik itu sendiri,” kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.

Bupati Apresiasi Polres Bolmong Atas Kesiapan Pengamanan Pileg Boltim
Tampak suasana saat belangsungnya simuasi Sispamkota.

Eyang mengharapkan, para pimpinan partai dan para Caleg yang merupakan orang-orang terpilih, sehingga tentunya mempunyai kemampuan atau skill yang betul betul bisa mengendalikan semua situasi. Kata Eyang, pertarunagn dalam politik itu punya konsekuensi kalah atau menang, jadi bukanlah kalah menang itu yang menjadikan situasi tidak kondusif.

Bupati Apresiasi Polres Bolmong Atas Kesiapan Pengamanan Pileg Boltim
Rangkaian kegiatan sispamkota di lapangan boki hotinimbang

“Saya berharap seluruh pimpinan partai politik harus bersifat dewasa. Keamanan itu bukan tugas satu-satunya pihak kepolisian, tapi dalam tahapan pileg nanti, semuanya yang terlibat didalamnya baik pimpinan partai politik dan para Caleg, juga bertanggung jawab terhadap keamanan itu,” tegasnya seraya mengatakan, jangan sampai masyarakat yang jadi korban karena permainan peran yang dihasilkan dari isu negatif.(gito/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here