Bupati Bolmong Buka Naskah UN di SMA N 1 Poigar

0
279
Bupati Bolmong Buka Naskah UN di SMA N 1 Poigar Advertorial Bolmong
Bupati Bolmong membuka naskah UN

ZONA BOLMONG – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) serentak untuk tingkat SMU sederajat di Indonesia mulai digelar Senin (13/4). Untuk pelaksanaan UN di Kabupaten Bolaang Mongondo (Bolmong) resmi dimulai dengan pembukaan naskah UN secara simbolis oleh Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan, bertempat di SMA Negeri 1 Poigar, sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Pembukaan naskah UN tersebut disaksikan Tripika Kecamatan Poigar, Kadis Pendidikan Bolmong, Diknas Propinsi Sulut, panitia dan pengawas serta siswa peserta UN.

Bupati Bolmong Buka Naskah UN di SMA N 1 Poigar Advertorial Bolmong
Bupati membagikan soal UN

Dalam kesempatannya, Bupati mengingatkan agar para siswa jangan terburu-buru mengerjakan soal ujian. “Jawab soal dengan sebaik baiknya, jangan terburu buru. Pikir dengan seksama baru tentukan pilihan jawaban yang tepat,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga memberikan motivasi dan semagat agar dalam mengerjakan soal ujian, para siswa harus percaya pada diri sendiri. “Percaya diri sendiri dan ingat apa yang telah dipelajari. Sebelum mulai menjawab soal jangan lupa berdoa,” harapnya.

Bupati Bolmong Buka Naskah UN di SMA N 1 Poigar Advertorial Bolmong
Bupati memberikan petuah bagi para siswa

Tercatat, jumlah total siswa peserta UN di Bolmong sebanyak 1.574 orang. Terdiri dari 906 orang SMA/SMK negeri dan 668 orang SMA/SMK swasta. Sementara hingga saat ini di Bolmong sendiri memiliki 14 unit SMA, 6 MA, 3 SMTK dan 3 sekolah Teologi.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here