Bupati Bolmong Harap Tradisi Lebaran Kolipot Lestari

0
312
Bupati Bolmong Harap Tradisi Lebaran Kolipot Lestari Advertorial Bolmong
Bupati Bolmong menghadiri Perayaan Kolipot

ZONA BOLMONG – Menambah kemeriahan usai Idul Fitri 1436 Hijriah, warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan, menggelar perayaan Lebaran Kolipot, Jumat (27/7). Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan, beserta jajarannya turut hadir memeriahkan perayaan tersebut.

Menurut Salihi,  lebaran kolipot merupakan kegiatan positif yang mengandung banyak makna. Selain melestarikan tradisi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga.” Saya berharap tradisi lebaran kolipot terus dijaga dan dilestarikan sepanjang masa,” ujar Salihi.

Bupati Bolmong Harap Tradisi Lebaran Kolipot Lestari Advertorial Bolmong
Bupati Bolmong saat mengunjungi tenda-tenda yang menyuguhkan aneka makanan

Camat Lolayan, Hasran Tongkukut, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengangkat kearifan lokal. Ia berharap kegiatan seperti itu dapat bermanfaat untuk pengembangan sektor wisata ke depan. “Dukungan pemerintah dalam kegiatan ini sangat penting agar dapat berkelanjutan,” kata Hasran.

Pantauan zonabmr.com, ribuan warga mendatangi tenda-tenda di Lapangan Moipait yang di dalamnya disuguhkan beragam masakan untuk dicicipi. Selain itu, perayaan makin semarak disusul kegiatan hiburan rakyat yang ikut digelar warga setempat.

Bupati Bolmong Harap Tradisi Lebaran Kolipot Lestari Advertorial Bolmong
Ribuan warga mendatangi tenda-tenda mencicipi masakan yang disediakan warga Mopait

Tokoh pemuda Desa Miopait, Kano Tontolawa mengatakan Hari Raya Kolipot setiap tahun di gelar warga usai Idul Fitri. Setiap acara dilangsungkan, warga yang datang tidak hanya dari desa sekitar namun, warga dari kabupaten lain juga datang.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here