Bupati Bolmut Buka Gerakan Nusantara Mengaji

0
232

Bupati Bolmut Buka Gerakan Nusantara Mengaji Bolmut

ZONA BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka pelaksanaan Gerakan Nusantara Mengaji yang digelar di Mesjid Al Hidayah, Desa Ollot, Kecamatan Bolangitang Barat, Sabtu (07/05) malam pekan kemarin.

Nusantara Mengaji merupakan Khataman Alquran sebanyak 300.000 Kali serentak dimulai di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut secara nasional dibuka oleh Sang Inisiator Nusantara Mengaji, H. Muhaimin Iskandar, di Alun-Alun Kabupaten Jember yang kemudian diikuti oleh Kabupaten/Kota yang juga ikut menyelenggarakannya.

Bupati Bolmut dala kesempatannya memberikan mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurut Bupati, Gerankan Nusantara Mengaji merupakan upaya nyata yang harus kita dukung dan sukseskan bersama karena gerakan itu mengajak masyarakat Indonesia untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa ini dijauhkan dari segala mara bahaya dan cobaan serta diberikan kekuatan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa saat ini.

“Beberapa tahun ini kita tengah menghadapi masalah moral bangsa. Nilai dan norma agama yang dianut sedang mengalami pergeseran yang signifikan: ancaman radikalisme, terorisme, kesenjagan ekonomi dan sosial, maraknya penyalahgunaan narkoba, pornografi, kriminalitas jalanan, kenakalan remaja, keretakan rumah tangga, praktek korupsi dan lainnya menjadi realitas memprihatinkan.

Atas itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta bergabung dan berpartisipasi membaca dan menghatamkan Alquran 300.000 kali yang dilaksanakan secara serentak dalam waktu bersamaan sehari semalam di seluruh Indonesia.

“Melalui momentum Gerakan Nusantara Mengaji ini, kita bangun negeri dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW, baik saat ini maupun untuk generasi yang akan datang. Bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri bangsa yang berdaya saing, pada akhirnya bersama-sama berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat, bangsa dan Negara ke arah yang lebih sejahtera,” harap Bupati.

Ikut hadir dalam acara pembukaan kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Bolmut Ramses R. Sondakh, para kepala SKPD, Ketua MUI Kabupaten Bolmut Hi. Dj. Latamu, Ketua PCNU Bolmut Supriadi Goma, S.Pd.I, Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte, S.Pd.I, dan para tokoh agama, serta jamah yang turut serta dalam Khataman Alquran.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here