Home BMR Bolmut Bupati Bolmut Teken MoU dengan Kemenkumham

Bupati Bolmut Teken MoU dengan Kemenkumham

0
213

Bupati Bolmut Teken MoU dengan Kemenkumham Bolmut

ZONA BOLMUT – Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemkab Bolmut dengan Kantor Wilayah Kementriatan Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, tentang penguatan bidang legislasi daerah, Jumat (25/03).

Penandatanganan MoU bertemopat di Randy Grand Place tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dengan Pemkab Bolmut,

Bupati menyambut baik ditekennya MoU tersebut. Ia berharap momentum itu dapat menjadi wahana pemersatu dalam dinamika pembangunan, khususnya dalam upaya pemantapan supremasi hukum secara profesional, proporsional dengan dilandasi nilai-nilai kepatuhan.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa kemajuan yang dicapai dalam bidang hukum belum cukup kuat untuk menghadapi tantangan yang ada. Terdapat berbagai hambatan-hambatan dalam upaya mewujudkan keadilan dan ketertiban mayarakat. “Bahkan, berbagai peraturan perundang-undangan yang sudah ada, dalam waktu singkat dibatalkan, baik oleh Mahkamah Konstitusi maupun oleh Mahkamah Agung.”

“Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan baik di pusat maupun di daerah, maka sangat diperlukan kerja sama antar lembaga tinggi negara,” tambah Bupati.

Selain itu, Bupati berharap melalui kerja sama tersebut ke depan antara Pemkab Bolmut dan Kemenkumham Sulut, dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya peningkatan kapasitas dan kinerja pemerintah daerah.

“Kerja sama demi terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih yang bebas dari KKN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” harap Bupati.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DR. H. Sudirman Hury, SH, MM, MSc., dalam kesempatanya menyampaikan, pada peringatan hari HAM nanti, Bupati Bolmut salah satu yang akan diundang langsung untuk menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, “Penyerahan bertempat di Istana Negara dan penghargaan tersebut akan diserahkan langsung Bapak Presiden Republik Indonesia,” ungkap Sudirman.

Penandatanganan MoU siang tadi, ikut dihadiri Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH., Sekretaris Daerah DR. Asripan Nani, Msi., unsur pimipinan dan anggota DPRD Bolmut, para asisten, staf ahli bupati, TNI dan POLRI, kepala SKPD. Tak terkecuali, para camat, sangadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(hms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here