Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut

0
36

Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut Advertorial  Bupati Drs Hi Depri Pontoh menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Pertama Lomba Inovasi Cegah Putus Pakai Kontrasepsi Dimasa Pandemik Covid-19 Kategori Jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) Kurang dari 25.000 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut Ir Tino Tandaju M.Erg pada apel bersama ASN di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (6/7).

Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut Advertorial

Bupati dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program Pemerintah dengan melakukan kampanye ber-KB kepada masyarakat meskipun dalam situasi pandemi covid-19.

Terima kasih dan rasa bangga kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atas prestasi ini yang diraih dalam lomba yaitu inovasi KB berjalan melalui kampanye ber-KB di jalan dan menyediakan media call center KB sebagai wadah konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB dimasa pandemi Covid-19 melalui layanan telepon, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Puskesmas atau tempat layanan kesehatan, cukup dirumah saja, petugas yang akan datang ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan KB.

Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut Advertorial

Dirinya mengutip penyampaian penyuluh KB melalui inovasi KB Berjalan yaitu “Nikah Boleh, Kawin Boleh, Namun Kehamilan Ditunda Dulu karena masa pandemi ini sangat rentan bagi ibu-ibu hamil karena daya tahan tubuh ibu hamil menurun dan beresiko tertular Covid-19, maka tunda dulu kehamilan dan Marijo Torang Ikut KB”.

Bupati Bolmut juga menghimbau seluruh jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Daerah agar ikut mengkampanyekan program Ber-KB kepada masyarakat untuk mencegah resiko tertular Covid- 19 dimasa transisi Tatanan Normal Baru Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut yang terus mendukung program-program KB dan mendapatkan penghargaan Tingkat Provinsi Sulut.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP., Ketua DWP BKKBN Perwakilan Sulut Nancy Gorung Tandaju, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., para Asisten Sekda dan para Pimpinan SKPD. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here