Bupati Boltim Akan Gelar Lomba Baca Quran Antar SKPD

0
88
Bupati Boltim Akan Gelar Lomba Baca Quran Antar SKPD Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo akan menggelar lomba membaca Al Qur’an antar SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. Hal itu disampaikan Bupati saat penutupan STQH ke-6 tingkat Kabupaten Boltim, di Desa Mooat, Kamis (20/5).

“Dalam waktu dekat akan kita laksanakan lomba baca Al Quran antar SKPD,” kata Bupati Sachrul.

Menurutnya, ini semua demi kecintaan terhadap kitab suci Al Quran, jika hanya pintar tanpa pengetahuan agama, itu nol. “Sesuatu masalah di daerah bisa terjadi karena akhlak dan iman kita kurang. Jika ASN imannya dan akhlak kuat, Insya Allah jadi daerah yang makmur,” ujarnya.

Sehingga lewat lomba mengaji antar SKPD, akan menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap kitab suci Al Quran. “Ini akan terus dilakukan selama kepemimpinan saya dan Pak Oskar,” tuturnya.

Tak hanya soal membaca Al Quran, soal shalat lima waktu menjadi perhatian khusus kepemimpinan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo. Bahkan akan memasang speaker di setiap sudut Kantor Bupati untuk mengingatkan berhenti sejenak ketika waktu shalat tiba.

“Karena orang yang membaca Al Qur’an serta mengerjakan shalat pasti jujur, dan pasti tahu mana larangan serta mana yang bisa dikerjakan,” jelasnya.

Begitu juga dengan teman-teman yang non muslim wajib taat agama. “Semuanya harus dan wajib taat agama,” pungkas bupati. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here