Bupati Boltim Buka Kegiatan Diklat PIM IV

0
374
Bupati Boltim Buka Kegiatan Diklat PIM IV Boltim
Bupati Boltim memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksaan Diklat

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah menggelar pendidikan dan pelatihan struktural kepemimpinan (Diklat PIM) tingkat IV pola kemitraan badan pendidikan dan pelatihan Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2015, Selasa (11/8). Bertempat di lantai III Aula Kantor Bupati, Kegiatan itu dibuka Bupati Boltim Sehan Landjar, dan diikuti 30 peserta terdiri 19 laki dan 11 perempuan dari semua instansi.

Bupati Boltim Sehan Landkar, dalam pidatonya menyampaikan bahwa kepemimpinan adalah syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Jadi ASN adalah tolak ukur pendekatan kepada masyarakat dalam pembangunan daerah, penyandang PIM ini seolah-olah bukan untuk pemenuhan jabatan, tetapi untuk memenuhi keahlian dalam pembangunan daerah,” terang Landjar.

Sebagai ASN, merupakan pilar poros Negara, tidak semua menyandang status dalam jabatan bisa di tempatkan dalam suatu jabatan. ‚ÄúPeserta PIM IV ini harus mampu melakukan tugasnya dan mampu menyerap ilmu pendidikan yang akan diberikan oleh pemateri,” harap Eyang sapaan akrab Bupati Boltim.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Noudy R.P Tendean, SIP M.Si, dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan perubahan, aparatur negara harus mempunyai kompetensi dalam tugas. “Bapak dan ibu begitu sudah menyandang pangkat tambahan berarti sudah menjadi pemimpin perubahan,” kata Tendean

Dikatakannya, tugas tersebut memiliki proposional dalam pembangunan, maka melalui PIM IV itu harus diciptakan perubahan dan pembangunan kompetensi di Boltim. “Menciptakan perubahan dan pembangunan kompetensi di daerah ini, maka pemda harus pula menambahkan anggaran, maka aparatur daerah akan lebih besar,” ucap Tendean.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here