Bupati Boltim dan Ketua TP-PKK Salat Tarawih Perdana di Masjid Al-Barkah Bongkudai Barat

0
59
Bupati Boltim dan Ketua TP-PKK Salat Tarawih Perdana di Masjid Al-Barkah Bongkudai Barat Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan pesan-pesan ramadhan pada Salat Tarawih perdana di Masjid Al-Barkah Desa Bongkudai Barat.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si bersama Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, melakukan Salat Tarawih perdana 1443 hijriyah di Masjid Al-Barkah, Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Sabtu (2/4) malam.

Dalam Tarawih perdana itu, Bupati Sachrul Mamonto dipercayakan oleh pengurus masjid dan para jamaah untuk memimpin pelaksanaan salat Isya berjamaah di masjid tersebut.

Bupati dalam sambutannya, usai mengimami salat Isya berjamaah, mengaku terharu karena dipercayakan menjadi imam salat Isya berjamaah.

“Hari ini pertama kita melaksanakan salat tarawih berjamaah. Saya bersyukur karena diberi kepercayaan oleh pengurus masjid dan masyarakat untuk memimpin salat Isya berjamaah,” ucap bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah yang ikut melaksanakan salat berjamaah. “Marhaban Ya Ramadhan. Sebagai umat islam kita harus saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sebagai sesama hamba Allah SWT,” kata bupati.

Bupati juga berpesan agar umat islam khususnya di Boltim agar benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, serta meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” pesan bupati.

Bupati juga mengajak umat islam untuk menguatkan niat serta menjaga imun agar bisa melaksanakan ibadah puasa di musim pandemi saat ini.

“Mari kita sama-sama kuatkan niat serta menjaga kesehatan terutama imun kita, agar kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci ini,” ajaknya.

Lanjutnya, kepada generasi muda Islam di Kabupaten Boltim, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan tahun ini dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-ibadah sunnah lainnya. Karena di bulan ramadhan pahala dilipat gandakan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, bahwa ibadah puasa tidak dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga, melainkan menjadikan ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

“Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, bupati menyampaikan di bulan ramadan kali ini Pandemi covid-19 belum berakhir. Ia berharap agar masyarakat tetap waspada, menjaga imun dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dalam giat Tarawih perdana itu, hadir mendampingi Bupati Boltim, yakni; Asisten I Priyamos, sejumlah pimpinan SKPD, Camat Modayag serta beberapa pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Boltim. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here