Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-69 RI

0
366
Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-69 RI Boltim
Bupati Sehan Landjar selaku inspektur Upacara peringatan HUT RI ke 69 Tahun 2014

ZONA BOLTIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2014, bertempat di lapangan Pondabo, Kecamatan Tutuyan, Minggu (17/8) pagi tadi.

Dalam pelaksanaan upacara, Bupati Boltim Sehan Landjar SH, menjadi inspektur upacara, didampingi Perwira, Adjun Komisaris Polisi (AKP) Mohamad Sjahri Monoarfa (Kapolsek Modayag). Sementara bertugas sebagai komandan upacara yakni, IPDA Ismail J. Pangaribuan (KBO Shabara Polres Bolmong).

Upacara itu berlangsung khidmat. Seluruh peserta begitu memaknai peringatan hari bersejarah diproklamirkan kemerdekaan Indonesia oleh Bung Karno dan Bung Hatta, 69 tahun silam.

Bupati Sehan Landjar mengatakan, sudah 69 tahun bangsa kita terlepas dari penjajah. Namun, dirinya sangat berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, harus benar-benar diambil makna besar kemerdekaan itu sendiri. “Peringatan HUT kemerdekaan seperti ini jangan hanya kita jadikan sebagai acara atau agenda tahunan tanpa memaknainya,” katanya.

Bupati menjelaskan, pada dasarnya, di usia kemerdekaan RI ke-69 tahun ini, bisa dikatakan usia yang sudah beranjak dewasa. Maka tentunya harus berbarengan dengan saat dimana masyarakat sudah harusnya mempunyai sikap dan sifat kedewasaan untuk pembangunan karakter masyarakat kita sendiri. Karena, hal itu relevan dengan usia bangsa kita.

“Jadi semakin lama bangsa ini lepas dari penjajahan, maka karakter anak bangsa harus maju. Di usia kemerdekaan ke-69 ini, marilah kita mendewasakan sifat dan sikap dalam pembangunan karakter masyarakat. Sebab, inilah makna yang paling besar untuk mengisi kemerdekaan,” ungkap Bupati.

Tampak hadir dalam upacara kemerdekaan ini, Wakil Bupati Boltim Medy Lensun, Ketua DPRD boltim Sumardiah Modeong, dan Anggota DPRD, juga Sekretaris Daerah Ir M Assagaf, dan jajaran Pemkab Boltim serta undangan lainnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here