Bupati Boltim Tandatangani MoU di Auditorium BPK RI

0
390
Bupati Boltim Tandatangani MoU di Auditorium BPK RI Advertorial Boltim
Penandatanganan kesepakatan akses data transaksi rekening pemerintah daerah secara online

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menghadiri dan ikut menandatangani kesepakatan bersama tentang akses data transaksi rekening pemerintah daerah secara online, pada Bank BUMN, bertempat di Auditorium BPK RI jakarta, Rabu (16/4).

Juru Bicara Pemkab Boltim, Uyun K. Pangalima kepada zonabmr.com sore tadi mengatakan, penandatanganan (MoU) ini dalam rangka pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah dengan Bank BNI 46.

“Pak Bupati mengatakan, kesepakatan ini sangat bermanfaat, selain meningkatkan penerimaan negara dan daerah di masing-masing Pemda, juga merupakan salah satu wujud transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah,” kata Pangalima.

Bupati Boltim Tandatangani MoU di Auditorium BPK RI Advertorial Boltim

Lebih lanjut pangalima mengatakan bahwa Bupati menilai ini sebagai langkah positif dari BPK RI menuju pada tata kelolah keuangan negara yang baik. Sebap adanya keharusan melakukan pelaporan secara online tiap pejabat negara maupun pejabat pemerintah dan seluruh pengguna keuangan negara seperti kontraktor. Dengan begitu akan diketahui penggunaan anggaran negara.

Bupati Boltim sehan Landjar pada acara penandatanganan tersebut, didampingi Kadis DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo, SE, Kabag Hukum Priyamos, SH MM, Kabag Humas, Uyun K. Pangalima, serta Kabid Perbendaharaan, Ayko Mentenas.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here