Bupati Boltim Terima Penghargaan dari Kemenkeu

0
472
Bupati Boltim Terima Penghargaan dari Kemenkeu  Boltim
Oskar Manoppo SE MM

ZONA BOLTIM – Keberhasilan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih opini Wajar Tanpa Penggecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan tahun 2013, mendapat penghargaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Jumat (12/9) hari ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oskar Manoppo SE MM, saat dikonfirmasi zonabmr.com via ponselnya. Kata Oskar, dirinya mendampingi Bupati Sehan Landjar, untuk menerima penghargaan di Gedung Danapala Kemenkeu, Jakarta.

“Kita dinilai Kemenkeu telah berhasil menyusun dan meyajikan laporan keuangan pemerintah daerah¬† dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah, sehingga diberikan penghargaan,” kata Oskar

Ditambahkannya, opini WTP dalam pengelolaan keuangan pada tahun 2013, merupakan sebuah kerja keras dari semua pihak. Baik itu pemerintah daerah melalui masing-masing satuan kerja, pihak legislatif dan masyarakat. Ia pun optimis bisa mempertahankan predikat WTP untuk pengelolaan keuangan pada tahun 2014. “Kita terus berbenah atas apa yang menjadi catatan BPK,” ungkap Oskar

Dengan diraihnya opini WTP, Lanjut Oskar, peluang Kabupaten Boltim untuk mendapat dana insentif daerah (DID) dari Kemenkeu cukup terbuka lebar. “Pasti kita akan mendapatkan DID, tapi untuk kepastian angkanya belum diketahui,” tutupnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here